Pages

Senin, 17 September 2012

Diego Milito & Antonio Cassano Persembahkan Kemenangan Untuk FC Internazionale

Alvaro Pereira, Diego Milito, Fredy Guarin - Torino-Inter
Getty Images
GOAL.com Indonesia OLEH
HAPPY SUSANTO

FC Internazionale meraih kemenangan 2-0 atas Torino dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Olimpico, Senin (17/9) dinihari WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Nerazzurri dari tiga pertandingan di awal musim. Posisi mereka pun terangkat, naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan enam poin.

Pelatih Andrea Stramaccioni menggunakan formasi 4-4-1-1 dengan menempatkan Diego Milito sebagai target-man tunggal dengan sokongan Wesley Sneijder sebagai playmaker.

Meski lebih banyak diserang di awal laga, namun FC Internazionale mampu menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya terjadi pada menit ketujuh. Umpan silang Yuto Nagatomo gagal dimaksimalkan Milito yang sudah berada di muka gawang.

Dua menit berselang, Rolando Bianchi terlihat terjatuh saat mendapat kawalan dari Andrea Ranocchia. Namun, wasit tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran. Setelah itu, Bianchi memiliki peluang bagus, namun sepakan first-time masih melebar di sisi gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-13. Milito berhasil memanfaatkan kesalahan penguasaan bola Torino. Sang striker melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Jean-François Gillet.

Tertinggal Torino langsung merespon cepat lewat pergerakan Alessandro Sgrigna dan Angelo Ogbonna, namun sundulan sang striker masih melebar sebelum Samir Handanovic sempat melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-26, Gillet melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola hasil tendangan keras Sneijder.

Bianchi kembali memiliki peluang saat pertandingan sudah memasuki menit ke-39. Peluang sang striker harus terbuang sia-sia karena usahanya masih bisa dimentagkan Handanovic. Satu menit berselang, giliran Gillet  yang mampu memotong bola hasil umpang silang Javier Zanetti yang nyaris saja bisa direbut Milito.

Di awal babak kedua, Mario Alberto Santana melakukan pergerakan yang bisa membahayakan Inter. Beruntung sudah ada Ranocchia yang mampu mengamankan pertahanan timnya. Satu menit berselang, peluang didapat Sneijder, namun tendangannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-62, Bianci mendapat peluang yang kesekian kali. Ia melepaskan tendangan keras dari jarak dekat, namun bola masih mengenai kaki Handanovic. Dua menit berselang, kiper Inter itu kembali menyelamatkan gawang dari gempuran Bianchi.

Tim tamu akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-84. Menerima umpan Alvarez di sisi kanan pertahanan Torinio, Cassano, yang baru masuk di menit ke-66, memutar badannya dan melepaskan tendangan yang sangat terukur tanpa bisa dihalau Gillet.

sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

lagu

 

lagu

KLIK KANAN

KLIK KANAN