Pages

Kamis, 30 Agustus 2012

Stramaccioni: Inter Wajib Tampil di Eropa

AFP
Pelatih Inter Milan,Andrea Stramaccioni .

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, mengaku menyiapkan timnya dengan sangat serius untuk menghadapi Vaslui, pada leg kedua play-off Liga Europa, di Giuseppe Meazza, Kamis (30/8/2012), karena Vaslui adalah tim tangguh, Inter punya masalah kebugaran di lini tengah, dan Inter berkewajiban bermain di Eropa.

Inter masuk play-off berkat kemenangan agregat 3-2 atas klub Kroasia, Hajduk Split. Setelah menang 3-0 pada leg pertama, di di Poljud Stadium, 2 Agustus 2012, Inter kalah 0-2 di Giuseppe Meazza, 9 Agustus 2012.

Pada leg pertama play-off, Inter menang 2-0 atas Vaslui, di Municipal, Vaslui,  23 Agustus 2012. Namun, bercermin pada leg kedua kualifikasi putaran ketiga, Stramaccioni meminta pasukannya memberikan perhatian penuh untuk leg kedua babak play-off.

"Kami menyiapkan diri dengan sangat hati-hati untuk tiga alasan. Vaslui adalah tim bagus yang menyulitkan kami pada leg pertama. Kami tak ingin gagal, karena kualifikasi sangat penting mengingat Inter harus tampil di Eropa," ujar Stramaccioni.

"Ketiga, kami berada dalam situasi darurat di lini tengah, yang merupakan titik krusial tim ini dan saya berharap sejumlah pemain berada dalam kondisi seratus persen bugar besok."

"Saya akan memikirkan soal bagaimana menjadikan lini tengah sentral permainan kami dan hanya pada tahap itu saya mempertimbangkan siapa yang bisa saya istirahatkan untuk beberapa menit. Beberapa orang telah bermain di setiap pertandingan sejauh ini, tetapi kualifikasi adalah acuan paling penting."

"Kami harus fokus hanya pada Vaslui karena saya tak ingin mengulang kemarahan yang saya alami pada akhir pertandingan (leg kedua kualifikasi putaran ketiga) melawan Hajduk," tuturnya.

Pertandingan leg kedua play-off Liga Europa merupakan laga pertama Inter sejak mengakhiri kerja sama dengan kiper Julio Cesar, yang kini bermain untuk klub Inggris, Queens Park Rangers (QPR). Menurut pemberitaan di Italia, Inter masih mungkin kehilangan satu pemain senior lagi, yaitu Maicon.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Julio Cesar karena ia membantu saya ketika tiba di sini, tetapi klub mengambil keputusan tidak hanya berdasar pada afeksi. Menurut saya, sama sekali tak ada salahnya Julio mengucapkan salam kepada suporter," aku Stramaccioni.

"Untuk Maicon, situasunya sudah jelas sejak awal. Kami tak akan berada dalam kondisi tidak siap, karena kami memiliki Javier Zanetti dan Jonathan. Jelas, Maicon memiliki karakter unik dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di bursa transfer. Jika ia bertahan, kami akan gembira," tambahnya
.
Sumber :
Football Italia

0 komentar:

Posting Komentar

lagu

 

lagu

KLIK KANAN

KLIK KANAN