Pages

Selasa, 11 Desember 2012

Stramaccioni memberikan update tentang kebugaran pemain

APPIANO GENTILE – Ada banyak keingintahuan dari para jurnalis mengenai kebugaran para pemain Nerazzurri sehari sebelum Inter v Napoli, di mana Andrea Stramaccioni dihadapkan dengan pertanyaan tentang Fredy Guarin, Marko Livaja, Ricardo Alvarez, Matias Silvestre, Yuto Nagatomo dan Wesley Sneijder.

"Dari para pemain yang kami miliki dalam skuat ini, Guarin adalah gelandang dengan tingkat perkembangan yang besar. Ia kuat secara fisik, ia bisa mengubah kecepatan, naluri mencetak gol dan ia terus mengasah sisi taktik dari permainannya. Saya pikir ia telah membuat lompatan besar ke depan," sang pelatih Nerazzurri menilai.

Topik berikutnya adalah Livaja, menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan transfernya pada Januari: "Marko adalah pemain muda yang menjanjikan yang menunjukkan ia cukup bagus untuk bertahan dalam skuat ini. Ia bukan target man sejati, ia berada pada permainan terbaiknya saat bermain di luar posisi penyerang tengah. Ia juga bermain melebar di kiri, memotong ke dalam. Jika ia tetap berpijak di bumi, karena ia pekerja keras dan rendah hati, saya pikir  ia memiliki masa depan yang cerah pada sepakbola tingkat tinggi. Apakah saya memikirkan untuk meminjamkannya untuk meraih pengalaman? Itu sesuatu yhang harus dipertimbangkan bergantung situasi apakah ada pemain baru yang akan datang. Jika tak berpikir saya bisa memberikannya banyak waktu untuk bermain, saya akan bilang begitu kepada pihak klub demi kebaikan anak ini."

Ricardo Alvarez tak masuk dalam skuat untuk besok: "ia punya masalah lutut yang memburuk setelah sesi latihan kemarin. Ia tak berlatih hari ini. Ini disayangkan karena ia bermain dengan baik. Kami akan menunggunya dengan menatap ke pertandingan berikutnya."

Stramaccioni kemudian ditanya apakah Silvestre mungkin bermain besok: "Matias adalah seorang bek yang menunjukkan keunggulannya saat mengawal lawan. Ia jelas ideal untuk pertandingan yang akan kami mainkan besok tapi saya tak akan menjelaskan secara rinci mengenai susunan pemain yang akan saya turunkan lawan Napoli."

Ada juga pertanyaan dari media Jepang tentang Nagatomo, yang dijawab Stramaccioni dengan memuji bek saya itu: "Setiap kali ia turun ke lapangan, jika kita meminta Yuto tampil 100% ia akan memberi kita 101% - baik saat menjadi starter atau sebagai pemain pengganti. Ia seorang profesional yang fantastis, ia bertekad untuk belajar, melakukan banyak hal, ia selalu sangat termotivasi. Melawan ia membuktikan bisa member kami banyak hal dengan naik ke depan, ia bisa bermain di mana saja, kecuali di bawah mistar..."

Tentu saja, ada juga pertanyaan tentang Sneijder: "Ia baik-baik saja. Kemarin ia mengalami masalah otot ringan dan berdasarkan persetujuan dokter ia menjalani fisioterapi. Hari ini ia berlatih bersama anggota kelompok lainnya." Sang pelatih kemudian ditanya apa pendapatnya tentang komentar yang dibuat istri pemain itu di Twitter, yang menyebut suaminya tak cedera: "Yang penting buat saya adalah apa yang dikatakan pemain itu secara langsung, saya tak tertarik dengan hal lainnya. Apakah saya melihat situasi ini sulit? Setiap orang punya karakter berbeda. Dengan karakter yang saya miliki, saya tak melihatnya sulit."

0 komentar:

Posting Komentar

lagu

 

lagu

KLIK KANAN

KLIK KANAN